Karimah: The Power of Hijab

Alhamdulillahirobbil’alamin, 6 Desember 2013 lalu pkl.12.00 sd 13.30 telah diselenggarakan agenda KARIMAH (kajian rutin muslimah) dengan mengusung tema “ the power of hijab” yang merupakan kegiatan karimah kedua dari departemen keputrian fossi ft. Agenda ini dihadiri oleh muslimah-muslimah fakultas teknik mulai dari angkatan 2008-2013. Tujuan agenda ini antara lain adalah untuk mempererat ukhuwah dan menjadi forum diskusi bagi muslimah-muslimah di fakultas teknik.
Kajian kali ini diisi oleh salah satu alumni Universitas Lampung, Sri Mulyawati, SE., dengan materi dan Tanya jawab tentang urgensi berhijab (menutup aurot) bagi muslimah. Terkait dengan materi tersebut banyak yang berdalih “ memakai kerudung hanya untuk orang-orang yang sudah baik ahklaknya” sementara orang orang yang belum berhijab merasa belum pantas memakai hijab karena berpatokan pada paradigma tersebut. Telah dibahas dalam karimah tadi bahwasanya dengan menutup aurot diri terlebih dahulu maka inshaallah secara tidak langsung akan memperbaiki akhlak diri. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.
Karimah sendiri merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh dept.keputrian fossi ft dengan rentang waktu 1 bulan sekali. Harapan untuk kedepannya semoga dapat diadakan lebih sering lagi karena antusiasme muslimah-muslimah fakultas teknik yang semakin meningkat dalam mengikuti kajian ini.
Dept. keputrian fossi ft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *