Kunjungan FPPI FKIP Unila ke FOSSI FT Unila

Dihari jum’at yang penuh dengan kemulyaan dan barokah kita (umat muslim ) memang dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan sholeh. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh UKMF FPPI FKIP Unila untuk berkunjung ke UKMF FOSSI FT Unila. Bertepatan dengan hari jum’at ( 7 Maret 2014), rombongan pengurus FPPI yang dipimpin oleh Ketua Umum, Miko Hidayat (PBS 2011), disambut hangat oleh pengurus FOSSI FT di sekretariat FOSSI FT.

Acara silaturahim yang dimoderatori oleh Rahmat S.W (TM 2013), dibuka dengan melafadzkan Basmallah, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-quran oleh Tri Bandrio (TM 2013). Selanjutnya, Ketua FOSSI FT menyampaikan sambutan singkat. Dalam sambutannya, ketua FOSSI FT menympaikan rasa terimakasih kepada segenap pengurus FPPI karena telah menyempatkan untuk mengunjungi FOSSI FT. disamping itu, Ketua FOSSI FT  juga menyampaikan permohonan maaf, karena banyak pengurus terutama di jajaran pimpinan yang belum bisa hadir dalam kesempatan ini. Permohonan maaf juga disampaikan karena penyambutan yang sangat sederhana. tidak lupa, beliau juga menyampaikan harapan setelah dilakukannya silaturahim ini, supaya kedua UKM bisa lebih memperkuat ukhwah islamiyah.

Selanjutntya, sambutan disampaikan oleh Ketua Umum FPPI FKIP. Dalam sambutannya beliau meyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh FOSSI FT kepada FPPI. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf, sebab dalam kunjungan kali ini, hanya ada beberapa pimpinan yang berkesempatan hadir. Tak lupa Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan harapan diadakannya silaturahim ini.

Setelah selesai menyampaikan sambutan, masing-masing rombongan dari kedua UKM saling memperkenalkan diri. Perkenalan dimulai dari UKMF FPPI dilanjutkan oleh UKMF FOSSI FT. alhamdulillah, setelah berkenalan dapat diketahui bahwa FPPI kali ini dihadiri oleh kabid Kaderisasi, kabid Kajian, kabid Humas, satu orang Amar, dan Ketua umum FPPI. Sedangkan dalam kesempatan ini, UKMF FOSSI FT diwakili oleh kadep Kaderisasi, Kabir BUM, staf, beberapa AMF, dan Ketua FOSSI FT.

Setelah saling mengenal, acara dilanjutkan dengan saling berbagi informasi mengenai kedua UKMF. Dalam kesempatan ini, FPPI menyampaikan beberapa informasi mengenai kegiatan terdekat, yaitu GALAKSI, yang merupakan kegiatan yang diadakan oleh AMAR FPPI. Kegitan ini, diisi oleh berbagai lomba-lomba islami, diantaranya adalah lomba kaligrafi, cerpen islami, LCT, da’i-da’iyah, dsb. Selain itu, ketua Umum FPPI juga menyampaikan beberapa kegiatan yang bisa diikuti oleh semua mahasiswa Unila, diantaranya Kawan (Keluarga Dermawan), Marbel, dan Kajian Islam FPPI.

Dikesempatan ini, Ketua FOSSI FT juga menyampaikan beberapa kegiatan yang akan diadakan, diantaranya Ngaji Bareng FOSSI (NgaBes), penyebaran Quisioner ke Civitas Akademik FT, Kajian Islam Berkala, serta beberapa program non-matrik dari FOSSI FT.

Setelah selesai berbagi cerita, silaturahim ditutup dengan do’a kifaratul majlis, dan diikuti dengan pemberian cindramata dari FPPI FKIP ke FOSSI FT.

“berfikir cerdas,bekerja keras, berhati ikhlas”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *