Magang AMF, pembekalan awal, menuju perbaikan.

Anggota Muda FOSSI FT, atau yang sering disingkat menjadi AMF, merupakan mahasiswa baru Fakultas Teknik Unila, yang mendaftar sebagai Anggota FOSSI FT, saat dilakukannya Open Recruitment. secara struktural, AMF berada dalam kepengurusan Departemen Kaderisasi FOSSI FT. Dalam palaksanaannya, AMF dibekali dengan berbagi kemampuan, baik softskill  maupun hardskill, melalui berbagai pelatihan. Setelah mendapatkan kemampuan yang memadai, saatnya Para AMF ditempatkan di departemen/biro di FOSSI FT, guna menerapkan berbagai ilmu yang telah didapat.

Bertepatan di hari jum’at (7/3/2014), di mushola teknik, Departemen Kaderisasi FOSSI FT Unila, melaunching daftra nama Magang AMF di beberapa departemen/biro yang ada. Dalam kesempatan ini, Kepala departemen Kaderisisi, Firdaus (TS 2011) menyampaikan tujuan dari diadakannya magang ini adalah untuk mengenalkan AMF akan departemen/biro yang ada di FOSSI FT serta kegiatan apa saja yang diurusi oleh masing-masing departemen/biro. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu sarana untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dalam pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh FOSSI FT. beliau mengharapkan agar semua AMF yang magang, dapat lebih aktif dalam menggali informasi mengenai departemen/biro ditempat mereka magang.

Dalam acara launching magang ini, para peserta mendapatkan Tausyiah dari Dheni Saputra J.P (Sekum FOSSI FT), mengenai niat. Beliau menyampaikan bahwa niat merupakan unsur terpenting dalam sebuah amalan, termasuk kegiatan magang AMF. Oleh karenanya, beliau menyerukan kepada semua peserta magang untuk senantiasa memperbaiki niat dalam magang ini. Beliau menegaskan, untuk meniatkan kegiatan magang ini hanya untuk Allah SWT semata, bukan untuk yang lain. Sehingga, kagitan magang dapat bernilai ibadah di hadapan Allah SWT.

Kegiatan launching diakhiri dengan berfoto bersama AMF dan pengurus FOSSI FT.

berfikir cerdas, bekerja keras, berhati ikhlas’’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *