Silaturahim ke Mahasiswa Teknik Pecinta Alam (MATALAM) Unila

Pekan ini FOSSI FT kembali mengadakan kunjungan ke Lembaga Kemahasiswaan (LK) di lingkungan Fakultas Teknik. kali ini, Mahasiswa Teknik Pecinta Alam (MATALAM) menjadi tuan rumah kunjungan yang diadakan oleh FOSSI FT. bertempatkan di sekretariat MATALAM, pada hari jum’at (29/11/13) pukul 13.30, FOSSI FT yang diwakili oleh 3 orang ikhwan (kadep Humas, staff humas, dan Ketua umum), beserta 2 orang akhwat (sekdep Humas dan Sekdep MK) diterima hangat oleh  Ketua MATALAM beserta pengurus.

Acara  yang dipandu oleh Risky Dwi Printo (kadep Humas) ini dibuka dengan basmallah, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan yang diawali oleh pengurus FOSSI FT, kemudian perkenalan oleh pengurus MATALAM. Selanjutnya, acara diteruskan  dengan pengenalan kondisi internal organisasi dari kedua pihak.

Setelah saling mengenal, silaturahim dilanjutkan dengan bincang seputar kegiatan kedua organisasi, mulai dari agenda terdekat dari masing-masing, pola pengkaderan, sampai dengan program kerja yang bisa dilaksanakan oleh kedua belah pihak secara bersama. Dalam kesempatan ini, FOSSI FT lebih banyak menggali informasi mengenai tempat-tempat di provinsi lampung yang bisa dijadikan sebagai lokasi camping dan berpetualang. Alhamdulillah, dalam silaturahim ini, FOSSI FT banyak mendapatkan informasi tentang alam provinsi Lampung yang masih belum di ketahui oleh banyak pihak. Selain itu, MATALAM juga sepakat untuk membantu FOSSI FT apabila ada kegiatan di Alam yang membutuhkan peralatan atau instruktur lapangan. J

Obrolan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kegiatan Krakatau Fun Camp yang akan diadakan oleh MATALAM di bulan Desember tahun ini . salah satu rangkaian kegiatan KFC tahun ini adalah Bhakti Sosial bagi masyarakat di pulau Sebesi, Lampung selatan.  Dalam kegitaan ini, MATALAM bekerjasama dengan HMJ dan LK fakultas Teknik akan menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan Bahan Pokok (sandang dan pangan) bagi masyarakat di pulau sebesi. Yang menarik adalah, setiap LK/HMJ akan diundang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, namun dalam jumlah yang terbatas, sehingga  mahasiswa FT berkesempatan merasakan indahnya berbagi di masyarakat Pulau Sebesi dan tentunya berkesempatan menikmati indahnya alam di Pulau Sebesi.

Setelah lebih dari 1 jam berbincang bersama, silaturahim di tutup dengan oleh moderator dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari FOSSI FT untuk MATALAM disertai dengan pengambilan foto bersama. Semoga Dengan silaurahim ini, dapat terwujud hubungan yang solid antara FOSSI FT dengan MATALAM, aamiin.

“berfikir cerdas, bekerja keras, berhati ikhlas”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *